Thursday, June 12, 2008

Panduan Cari Duit Di Internet


Aku tadi iseng aja ketik kata-kata diatas di Google. setelah klak-klik sana-sini, akhirnya dapet kesimpulan: Dunia maya itu tidak ubahnya dunia nyata, artinya, kita bisa mendapatkan (atau kehilangan) uang dari internet.
Mau berbagi kisah pahit ni ya, aku pernah ketipu dalam jumlah tidak sedikit di situs www.tokobagus.com. Waktu itu masih newbie banget, pengennya beli laptop murah, eehh.. uang hasil jerih payah malah menguap begitu saja.
6 juta untuk Acer Ferrari kedengarannya sangat bagus waktu itu, setelah negosiasi alot, akhirnya aku setuju transfer uang ke salah satu merchant di situs itu, tapi sampai hari ini ntu barang ga pernah nyampe. Lapor ke polisi? Malah disuruh pulang, trus pak polisinya bilang: "Mas.. mas.. lha wong duit segitu aja mau diperkarakan.." Dasar buncit! (sorry..) lapor ke bank juga ga ditanggapin. yah, akhirnya diikhlaskan aja. Kenapa jadi curhat ni? Tadi kan mau nulis tentang cara cari duit di internet.. Oke, Kita mulai ya, kalo ga kelar hari ini, besok deh dilanjutin.
Secara garis besar ada beberapa cara -baik halal maupun haram(^.^)- untuk menghasilkan rupiah (atau dolar) via www. diantaranya:
1. Freelance & Work from Home.
Ini artinya kita mendaftar untuk melakukan hal-hal tertentu (seperti menulis artikel) untuk website bersangkutan, tentunya dari rumah, dan dibayar untuk itu. contoh website seperti ini contohnya:
· Associated Content (penulisan artikel),
· Telework Association (Kerja jarak jauh),
· WorldLancer Outsourcing Academy (Berbagai macam freelance)
2. Job Sites.
Adalah situs-situs yang berisikan daftar lowongan pekerjaan. Yang ini tentunya tdak akan menghasilkan uang secara langsung, tapi sangat bermanfaat untuk mencari pekerjaan. Contohnya:
· A BetterJobSearch.com
· Beyond.com
- Favoritku, karena banyak lowongan dari indonesia: JobStreet
3. Earn Money with your Website.
Yang ini juga lagi booming sekarang, menggunakan website sebagai sarana mendulang pundi-pundi. Motifnya (halah, kayak berita kriminal aja) kebanyakan adalah menyediakan space kosong untuk ruang iklan di website kita. Dan kabarnya banyak orang indonesia yang sukses dengan cara ini. Dolar boo.. Sapa yang tahan.. Diantaranya adalah:
· BidVertiser
· Google Adsense
· MIVA Website Monetization
· TargetWords.com
· RevenuePilot.com

Kalo orang indonesia yang "katanya" sukses dengan program ini:
· Om Cosa
Trus yang lagi "berusaha sukses:)" antara lain:
· Si Keren Ini, Aduh.. keren banget sih.. (^_^) Dan
· Si Aneh Ini, Coba terus ya.. (^_^)V
Ada 3 lagi, tapi warnetnya udah mau tutup, karena billing saya sudah lewat 10 ribu (sape elu?) jadi nomer 4. Earn Money through Affiliate Programs, 5. Read Mails or Surf the Web, dan 6. Get Paid to take Online Surveys kita tunda dulu. Sabar ya... Besok deh dilanjutin.

1 comment:

Anonymous said...

Walah, ni blog juaga ada adsensenya.. wakaka.. Usaha banget:)